LAPAAN RI Bagikan Ribuan Paket Beras Sedekah Ramadhan 2018


    

Keterangan foto : Ketua umum Lapaan RI BRM Kusuma Putra,SH,MH dan sekjen Lapaan RI , Wisnu Tri Pamungkas.foto: koranjuri.com

KORANJURI.COM – Seperti tahun sebelumnya, di akhir bulan Ramadhan LSM -LAPAAN RI menggelar kegiatan sedekah ramadhan dengan tema ” indahnya berbagai dengan sesama ‘.

Kegiatan sosial yang menjadi agenda rutin setiap tahun ini menurut Sekjen LAPAAN RI, Wisnu Tri Pamungkas, sebagai bentuk kepedulian LAPAAN RI kepada warga masyarakat yang kurang mampu. Khususnya warga masyarakat kota Solo.

‘ sedekah ramadhan tahun ini dilaksanakan untuk yang kelima kalinya. ‘ Kata Wisnu dalam keteranganya

Dia menambahkan, setiap tahun LAPAAN RI membagikan ribuan paket  ramadhan berupa beras, makanan instan dan peralatan tulis khusus untuk anak anak yang ada di panti asuhan.

Tahun ini LAPAAN RI menarrgetkan empat ribu kantong beras yang akan di bagikan kepada warga masyarakat kurang mampu.

‘ Pembagian akan menyasar para pengemudi angkutan online, pengepul sampah, penarik becak dan komunitas lain di masyarakat yang layak memperolehnya ‘ Terangnya.

Wisnu mempersilahkan pihak lain yang ingin berpartisipasi bersedekah bisa turut bergabung  dengan LAPAAN RI.  Pembagian sedekah ramadhan akan di lakaanakan besuk pada tanggal 13 Juni 2018 di Joglo Sriwedari.

Sehari sebelumnya, pihak panitia lebih dulu akan membagikan kupon sedekah ramadha di kantor LSM LAPAAN RI mulai pukul 10.00wib sampai dengan selesai.

‘ Panitia berharap, ketertiban dan keamanan senantiasa selalu terjaga, seperti tahun tahun sebelumnya’ Terang Ari Herdian, selaku ketua panitia sedekah ramadhan.

Dari sisi pengamanan Ari menerangkan, selain keamanan internal, LAPAAN RI akan di bantu oleh aparat kepolisian dan TNI.

Yang sama ketua umum LSM LAPAAN RI, BRM Kusuma Putra ,SH,MH di dampingi Lucky Koordinator wilayah Surakarta berharap, seluruh korwil diJawa Tengah bisa menggelar kegiatan yang sama.

Kusuma mengatakan, adalah kewajiban kita bersedakah kepada fakir miskin, apalagi di bulan ramadhan yang penuh berkah seperti sekarang ini.

Sebab seseorang yang bersedekah ia akan dilipat gandakan pahalanya. Seperti firman Allah dalam surah al qur”an

” Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat-gandakan (ganjarannya) kepada mereka; dan bagi mereka pahala yang banyak.” (Qs. Al Hadid: 18).

Dalam surat Al-Baqarah ayat 261 juga di terangkan, “Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang dia kehendaki. Dan Allah maha luas (karunia-Nya) lagi maha mengetahui.”.

Setiap.tahun Kusuma berharap, sedekah ramadhan yang di bagikan bisa terus bertambah, sehingga akan lebih banyak lagi warga masyarakat  kurang mampu yang mendapatkanya ./jk

Please follow and like us:
1

    


123

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*