Kadinas Pariwisata Kota Solo Membuka Lomba Burung Berkicau Piala Walikota Solo 2018


    

KORANJURI.COM- Komunitas pecinta burung berkicau kota Solo yang tergabung dalam gantangan QMax Sriwedari, Minggu (28/1/18) menggelar event lomba burung berkicau tingkat nasional piala Walikota Solo bertempat di area taman Sriwedari.

Lomba di buka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Solo, Basuki Anggoro Hexa, mewakili Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo yang saat itu berhalangan hadir.

Dalam sambutanya Kepala Dinas Pariwisata Kota Solo mengatakan, lomba burung berkicau hendaknya tidak hanya menjadi ajang lomba saja, tetapi bisa memberi nilai tambah sector pariwisata di kota Solo.

Dia menambahkan, kecintaan komunitas burung berkicau hendaknya tidak pada burungnya saja, tetapi keseimbangan ekosistem flaura dan fauna juga harus di sayangi dan di lestarikan.

Untuk itu kepada seluruh anggota gantangan QMax Sriwedari, Kepala Dinas Pariwisata Kota Solo berpesan agar kelestarian alam taman Sriwedari di jaga.

‘ Jika ada orang yang menembak burung di area taman Sriwedari di ingatkan. Karena manfaat burung tidak hanya kicauanya saja yang enak di dengar di telinga, tetapi juga berperan menjaga keseimbangan alam ’ Imbuh Basuki Anggo Hexa dalam sambutanya

Sementara itu terkait dengan gantangan QMax pasca revitalisasi Taman Sriwedari yang dilakukan oleh Pemkot Solo, Kepala Dinas Pariwisata Kota Solo menghimbau kepada para pecinta burung berkicau kota Solo, agar mengajukan permohonan kepada Walikota Solo menyangkut keberadaan gantangan QMax supaya tetap di perkenankan menyalurkan kreativitasnya di Taman Sriwedari.

‘ Seperti komunitas seni yang sudah mengajukan ijin ke Pemkot Solo untuk berkreasi di Taman Sriwedari pasca revitalisasi’ Ujarnya menandaskan.

Yang sama, Kusuma selaku pembina gantangan Qmax menegaskan, lomba skala nasional yang di ikuti lebih dari 700 peserta di berbagai kelas yang di lombakan, tidak hanya memberi warna baru sector pariwisata dan ekonomi kreatif, tetapi juga menambah keanekaragaman pariwisata di taman Sriwedari.

Membludaknya animo masyarakat terhadap lomba burung berkicau menjadi pertanda, Solo telah memiliki ikon baru sebagai kota burung berkicau di tanah air.

Hal ini di buktikan juga dengan banyaknya komunitas komunitas burung berkicau di kota Solo. /Jk

Please follow and like us:
1

    


123

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*