PABURI Gelar Ajang Latber Perdana Di Taman Sriwedari


    

KORANJURI.COM- Persatuan pencinta burung Solo raya manfaatkan lahan kosong bekas gedung bioskop Solo Theatre di area taman Sriwedari sebagai ajang latihan bersama ( latber ) lomba burung Lovebird dan kenari.

Menurut ketua Paburi Soloraya, Norsid, ia mengapresiasi Pemerintah kota Solo melalui dinas Pariwisata yang telah memberikan ijin kepada Paburi untuk mengelar kegiatan laber di area taman wisata Sriwedari.

Selama ini imbuh ketua Paburi, pecinta burung Solo belum memiliki lahan tetap untuk latihan bersama.

Oleh karenanya Paburi berharap Pemkot Solo memberikan lahan tetap untuk latihan bersama, selain yang ada di pasar burung Depok.

Ia menambahkan, lebih dari tiga ratus anggota Paburi setiap Minggu silih berganti berpindah pindah tempat mengikuti latber, belum lagi komunitas pecinta burung lainya.

” Total secara keseluruhan ada ribuan pecinta burung di kota Solo.” Jelasnya

Oleh karena itu Norsid berharap,  dengan adanya tempat latihan burung bersama. pecinta burung Solo memiliki lahan sendiri untuk menyalurkan hobinya.

” Pada latber perdana, Kamis ( 7/9/17 ) , di ikuti kurang lebih empat ratus peserta’ Terangnya

Untuk titik gantangan imbuh Norsid, ada 36 gantangan.

” Setiapburung yang menang akan di beri uang binaan sebesar 200rb dan 300rb. Besaran uang binaan tergantung dari kelas yang di ikuti.” Jelasnya

Di tempat yang sama, pembina Paburi Solo Kusuma Putra mengatakan, Paburi berharap Pemkot Solo menyediakan lahan tetap di area taman Sriwedari untuk ajang latber para pecinta burung Solo pasca revitalisasi.

Sebagai taman rekreasi, keberadaan tempat laber tidak hanya semakin mewarnai taman Sriwedari sebagai taman rekreasi dan budaya. Tetapi juga menjadi ajang untuk berhobi.

” Dengan adanya latihan burung bersama,  taman Sriwedari akan semakin bertambah ramai. Selain menyalurkan hobi, ada nilai ekonomi yang di bangun oleh para pecinta burung ” ujar pembina Paburi menandaskan.

Tahun ini kata Kusuma, rencananya akan di gelar lomba burung mrmperebutkan piala Walikota Solo, mempertandingkan kelas Lovebird.

Ia berhatap, Pemerintah kota Solo memberi dukungan kepada para pencinta burung Solo, karena kota  Solo di kenal sebagai sentralnya penghobi burung di tanah air./ Jk

Please follow and like us:

    


123

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*