Gubernur Jawa Tengah Turut Kirab Malam Satu Suro Di Pura Mangkunegaran


    

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut kirab malam 1 suro di Pura Mangkunegaran

KORANJURI.COM- Perhelatan malam satu suro Dal 1951 / 2017 di Puro Mangkunegaran, di gelar dengan cara mengkirabkan beberapa pusaka milik kraton Pura Mangkunegaran ( 20/9). Kirab yang di mulai pada pukul 19.30 Wib di ikuti oleh para abdi dalem, sentana dalem dan para tamu undangan yang hadir pada malam kirab satu suro di Pura Mangkunegaran.

Turut dalam iring iringan kirab, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di dampingi oleh Walikota Solo FX. Hadi Rudyatmo.

Kirab malam satu suro 2017 antara Mangkunegaran dan Kasunanan selisih satu hari. Rabu di helat oleh Kraton Mangkunegaran, sedangkan hari Kamis oleh Kraton Kasunanan Solo.

Malam satu suro bagi masyarakat Jawa di maknai sebagai sebuuah perenungan, sekaligus upaya mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Agar dalam perjalanan ke depan senantiasa di beri kekuatan dan kesehatan.

.’ Upaya pendekatan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa kerap di lakukan dengan cara laku prihatin, nyepi dan sesirih ‘ Terang budayawan Joko Pengging

Oleh karena itu imbuhnya, banyak tempat keramat ramai di kunjungi para pelaku ritual untuk menyambut datangnya malam 1 suro dengan maksud perenungan dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Esa./ Jk

 

Please follow and like us:

    


123

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*