FORMAKA, ‘Kreasi Seni Budaya Bumi Intan Pari’


    

KORANJURI.COM- Forum Komunikasi Mahasiswa Karanganyar ( FORMAKA ) gabungan dari berbagai elemen mahasiswa Perguruan Tinggi di seluruh Kabupaten Karanganyar, Sabtu malam ( 5/11) menggelar pentas budaya bertajuk ‘ Kreasi Seni Budaya Bumi Intan Pari’, di plasa alun alun Karanganyar.

Ajang pentas seni kreasi yang di ikuti dari berbagai sangar seni dan paguyuban yang ada di Kabupaten Karangnyar tersebut diantaranya, Sanggar Lawu, Sanggar Ngesti, Gatra Mutiara Karanganyar, Parade Reog Ponorogo dan di tutup dengan penampilan Tari Nusantara.

Event budaya yang beru pertama kali di gelar oleh FORMAKA, di buka oleh Bupati Karanganyar Yuliatmono.

Dalam sambutanya Yuliatmono berharap, event budaya dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Karanganyar ini hendaknya bisa terus di kembangkan sebagai salah satu cara melestarikan seni budaya bangsa.

Senada dengan Bupati Karanganyar, Endang Palupi, mahasiswa semester tujuh UNS yang di daulat sebagai ketua pelaksana pentas seni budaya Karanganyar 2016 menegaskan, event budaya FORMAKA di harapkan mampu mengekplorasi seluruh sanggar seni yang ada di Karanganyar.

Selain itu kata Endang, ‘Kreasi Seni Budaya bumi Intan Pari’ di pakai sebagai ajang untuk membangkitkan sector pariwisata, melalui industry kreatif seni dan budaya di Kabupaten Karanganyar.

Endang berharap, kreasi budaya ini bisa menjadi agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Karanganyar untuk menyambut hari jadi Kabupaten Karanganyar. Pungkasnya/ Jk

Please follow and like us:
1

    


123

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*