UTP Surakarta Gelar Lomba Cipta Kreasi Pangan Sehat Bahan Lokal


    

Lomba kreasi makanan sehat berbahan baku lokal yang diadakan Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta bersama PKK se-Kota Surakarta - foto: istimewa

KORANJURI.COM – Rangkaian Dies Natalis Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta diadakan lomba kreasi menu pangan olahan berbahan baku lokal. Dalam kegiatan itu, UTP menggandeng PKK se-Surakarta dan menghadirkan juri Dari Asosiasi Chef Indonesia Cabang Solo dan Dinas Ketahaban Pangan Kota Solo.

Lomba cipta pangan ini dikhususkan dengan menggunakan olahan bahan baku lokal non beras. “Lomba ini diikuti lima kecamatan di Solo,” jelas ketua panitia.

Dua kategori yang dilombakan masing-masing, beragam, bergizi, seimbang, dan aman (B2SA) dan lomba cipta kudapan. Lomba B2SA juara I dimenangkan oleh Kalurahan Kauman, Kecamatan Pasar Kliwon, juara II Kalurahan Jebres, Kecamatan Jebres dan juara III diraih oleh kelompok dari Kalurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari.

Sedangkan lomba kudapan juara I dimenangkan oleh Kalurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon, juara II diraih tim dari Kalurahan Sondakan, kecamatan Laweyan dan juara III dimenangkan tim dari Kalurahan Kadipiro Kecamatan Banjarsari.
 
 
Jud

Please follow and like us:

    


123

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*