Wedangan ‘ Goedang Teboe’, Sajikan Menu Istimewa Dengan Harga Murah


    

KORANJURI.COM- Banyaknya para pelaku usaha di kota Solo yang mencoba beralih ke bisnis kuliner wedangan, tak urung membuat Alvin, salah satu pengusaha muda asal Solo yang bergerak di bidang Event Organizer mencoba menjajaki bisnis wedangan di sebuah tempat bernuansa history di kawasan pabrik gula gembongan yang tak jauh dari gudang tembakau.owner gudang tebu kanan

‘ Di jajakinya bisnis wedangan dengan tata kelola tempat yang nyaman untuk nongkrong, merupakan hasil survei dan inovasi sajian kuliner yang khas’ Ujar Alvine mengungkapkan alasan bisnisnya

Grand Opening Wedangan’ Goedang Teboe’ yang di launching pada hari Selasa ( 3/5) oleh Alvin, menyajikan menu makanan seperti halnya warung wedangan angkringan. Seperti nasi bandeng, oseng teri, sambel, dan camilan lauk seperti sate kikil, keong, telur puyuh dan lainya. Seluruh sajian menu makanan dan minuman di Wedangan ‘Goedang Teboe’ di kemas secara higienis layaknya cafedangan berkelas.

‘ Seperti halnya nama Wedangan “Goedang Teboe’, di tempat ini juga menyajikan minuman khusus dari tebu yang menjadi branding  wedangan ‘ Goedang Teboe’. Ujar Alvin, Owner wedangan ‘Goedang Teboe’.

Selama awal pembukaan, Owner Wedangan ‘Goedang Teboe ‘ tidak terlalu tinggi mematok omzet keuntungan laba setiap bulan. Di harapkan adalam satu bulan target seratus juta bisa di hasilkan dari wedangan ‘ Goedang Teboe. Harap Alvin mematok omzet setiap bulanya.

Di pilihnya kawasan bekas pabrik gula sebagai wedangan ‘ Goedang Teboe’ menurut Alvin,  karena kawasan Gembongan dan tebu memiliki hubungan historis yang kuat. Disalah satu kawasan ini masih berdiri kokoh bekas pabrik gula yang di dirikan pada zaman kolonial Belanda. Pabrik gula Gembongan  yang berhenti beroperasi pada tahun 1981 merupakan penanda kejayaan industri gula di masa silam.

Di kawasan ini juga masih terdapat sisa sisa jalur perlintasan lori dari Purwosari ke Boyolali yang pernah di pakai untuk mengangkut tebu.

Berpijak pada peninggalan histori, sekaligus meraih pasar kuliner di kawasan yang  tak jauh dari kampus dan perumahan,’ Goedang Teboe’ menghadirkan wedangan berkelas cafe dengan harga yang relatif sangat terjangkau untuk umum.

‘ Lebih murah di bandingkan warung wedangan lain berkelas cafedangan’ Pungkas Alvin./ Jk

Please follow and like us:

    


123

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*