YKI Cabang Surakarta Suport Terapy Bagi Para Pasien Dan Keluarga Para Penderita Kanker


    

Penyerahan bingkisan cinderamata dari ketua YKI Cabang Surakarta kepada .Direktur RS.Dr.Moewardi Surakarta.Foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM- Dalam rangka memperigati 1th Yayasan Kanker Indonesia Cabang Surakarta yang jatuh pada tanggal 18 April 2016 yang lalu, YKI Cabang Surakarta menggelar acara ‘Supportive Therapy’ bagi para penderita kanker di Poli Radiologi Rumah Sakit Dr.Moewardi Solo (29/4).

‘ Acara suport terapy di berikan  bagi para penderita kanker dan keluarganya’ Terang Dr. Heru Priyanto, SpOG.

Ditambahkan oleh Ketua YKI Cabang Surakarta,  para penderita kanker tidak bisa survive seorang diri dalam menjalani kesehatan maupun kehidupan selanjutnya. Oleh karena itu pasien membutuhkan dukungan dari orang terdekatnya,  yaitu keluarga sebagai tempat yang nyaman dan aman untuk mencurahkan emosi yang di alaminya.

‘Pasien juga harus di kawal  sampai pada tahap menerima dan iklas dengan penyakitnya, agar secepat mungkin mendukung keberhasilan dalam pengobatan’ Tambah keteranganya

Oleh karena itu, YKI Cabang Surakarta mengajak pasien dan keluarga pasien agar lebih memahami, dan mendukung pasien melewati fase fase gejolak psikologis yang muncul akibat penyakit kanker.

Dengan adanya kegiatan ini YKI Cabang Surakarta berharap, kedepan bisa lebih banyak menyentuh lapisan masyarakat, terutama mereka  yang ada di kota Solo untuk lebih aware terhadap penyakit kanker.

YKI Cabang Surakarta juga  mengajak seluruh eleman masyarakat dari institusi pemerintah, lembaga pendidikan dan lembaga masyarakat bersama sama memerangi penyakit kanker dengan cara memberi edukasi  deteksi kanker sejak dini.

‘ Sebab dalam data para penderita kanker,  setiap tahun jumlah mereka terus meningkat secara signifikan.  Dengan memberikan edukasi yang benar dan memberikan suport kepada para penderita kanker, di harapkan mampu menekan laju peningkatan penderita kanker di kota Solo dan sekitarnya’ Papar Dr. Heru Priyanto, SpOG

Senada dengan ketua YKI Cabang Indonesia, Direktur RS.Moewardi Surakarta Dr.Endang Agustina M.Kes juga mengajak,  YKI Cabang Surakarta dan RS.Dr,Moewardi Surakarta bersinergi dalam memberikan edukasi dan pengobatan kepada para penderita kanker, khususnya yang berobat di RS.Dr.Moewardi Surakarta.

Dalam melayani para pasien, pihak RS.Dr.Moewardi tidak pernah membeda bedakan pelayanan baik miskin ataupun kaya, semua wajib memperoleh pelayanan yang sama, sejuk dan nyaman.

Endang menegaskan, motto RS.Dr.Moewardi adalah melayani masyarakat dengan sebaik baiknya. Untuk itu Endang membuka selebar lebarnya masukan dan keluhan dari para pasien, jika ada  keluhan dalam hal pelayanan medis.

Pada acara tersebut, ketua YKI Cabang Surakarta juga menyerahkan  bingkisan cinderamata kepada Direktur RS.Dr.Moewardi berupa foto deteksi kanker sejak dini . / Jud

 

Please follow and like us:
1

    


123

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*