Malam Pelantikan DPC Peradi Surakarta Dan PBH Peradi Surakarta


    

Pelantikan Pengurus Peradi Surkarta / Foto : Koranjuri

KORANJURI.COM-Pelantikan pengurus Peradi cabang Surakarta yang di gelar Kamis malam ( 25/2) di salah satu hotel swasta di Kota Solo berlangsung dengan lancar. Pelantikan yang di ikuti kurang lebih 350 orang pengacara anggota Peradi Cabang Surakarta, juga dihadiri para tamu undangan  seluruh kepala Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama se Soloraya, Kapolres Surakarta, Walikota Solo dalam hal ini di wakili oleh wakilnya, beserta dengan para tamu undangan lainya.

Pelantikan kepengurusan yang dilantik langsung oleh ketua Dewan Pimpinan Nasional Peradi, duduk sebagai ketua Peradi Surakarta adalah Muh. Badrus Zaman, SH, MH. Empat orang duduk sebagai wakil ketua diantaranya Slamet Mulyadi, SH. Moegiyono, SH. Purwanto, SH dan Drs.Suwanto SH. Sebagai sekretaris Peradi Surakarta Zainal Abidin, SH,MH dan bendahara di pegang oleh Sri Lestari Yulianti, SH.

Sementara itu bersamaan dengan dilantiknya kepengurusan Peradi Cabang Surakarta, Ketua Dewan Peradi Nasional juga melantik Pusat Bantuan Hukum Peradi Cabang Surakarta yang pimpin oleh Achmad Bachrudin Bakri, SH. Rindu Sihombing, SH sebagai sekretaris dan H.Bambang Tutuko, SH,MH sebagai bendahara PBH Peradi Surakarta.

Dalam pelantikan tersebut ketua Dewan Pimpinan Nasional Peradi, Fauzi Hasibuan berpesan, agar Peradi Surakarta mampu berperan membangun profesionalisme dan  penegakan hukum di Surakarta. Untuk mewujudkan sebuah organisasi advokat yang profesional, besar dan berpengaruh.

Dalam misinya Peradi Surakarta di harapkan bisa memberikan perlindungan hukum kepada setiap anggota yang menjalankan profesinya. Mewujudkan kesejajaran dengan instansi lain dalam hal penegakan hukum, serta memberikan bantuan hukum kepada masyarakat luas dengan tidak melanggar sumpeh profesi, kode etik advokad dan anggaran dasar Peradi.

 

‘Semua misi tersebut bertujuan untuk melahirkan dan menghimpun advokad yang cakap profesional, dalam memberdayakan masyarakat agar melek hukum dan memberikan bantuan hukum secara cuma cuma bagi masyarakat yang kurang mampu’ Urai ketua Dewan Pimpinan Nasional Peradi

pelantikan PBH Peradi Surakarta

Upaya membangun kepercayaan dan sosialisasi atas berdirinya Pusat Bantuan Hukum Peradi  Surakarta yang di luncurkan bertepatan dengan pelantikan kepengurusan Peradi Surakarta. Ketua PBH Peradi Surakarta Ahmad Bachrudin Bakri, SH mengatakan.

Lembaga yang di pimpinanya akan bekerjasama dengan media untuk mensosialisasikan keberadaan PBH Peradi di Surakarta, khususnya membangun kepercayaan masyarakat kepada PBH Peradi Surakarta. Peran PBH juga akan di optimalkan sebagai pusat bantuan hukum bagi masyarakat yang kurang mampu, agar masyarakat bisa memperoleh pendampingan hukum yang menjadi haknya.

‘ Diharapkan jalin kerjasama dengan media masyarakat akan sadar dan melek hukum, bahwa kedudukan mereka ( masyarakat kecil )sama  haknya di depan hukum’ Jelas Ketua Pusat Bantuan Hukum Peradi Cabang surakarta./ Jk

 

 

 

 

 

 

 

Please follow and like us:
0

    


123

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*